-->

Billboard Ads

Indonesia merupakan negara yang mempunyai keberagaman budaya yang begitu kaya. Hal ini juga diakui secara universal dan menjadikan banyak negara di seluruh dunia menjadi kagum dengan masyarakat indonesia. Bagaimana dapat ada begitu banyak budaya dan adat istiadat dalam satu negara? Bergeser saja ke kota sebelah maka budaya yang dianutnya akan berbeda dari kota sebelahnya lagi.

Begitu banyaknya ragam budaya indonesia itu pastinya menjadikan indonesia menjadi negara yang sangat kaya. Sebagai masyarakat indonesia, kita seharusnya berbangga dan ikut melestarikan kebudayaan yang ada di indonesia. Meski ada banyak budaya luar yang masuk ke indonesia tetapi jangan sampai hal tersebut menghilangkan jati diri masyarakat indonesia. Berikut ini ada beberapa contoh keragaman budaya indonesia:


Salah satu contoh keragaman budaya indonesia yang pertama adalah bahasa. Bahasa yang berlsaya di indonesia ada dua, bahasa indonesia sebagai bahasa nasional dan bahasa daerah yang berlsaya di tiap-tiap daerahnya. Totalnya ada sebanyak 746 bahasa daerah yang ada di indonesia.

Misalnya di aceh terdapat bahasa aceh, di jawa barat terdapat bahasa sunda, di ambon juga terdapat bahasa ambon tersendiri. Bahasa itu dituturkan oleh masyarakat asli di daerah-daerah itu masing-masing. Apabila kebetulan anda datang ke suatu daerah tertentu dan tidak mengerti dengan bahasa daerah di sana maka anda dapat memakai bahasa indonesia, karena bahasa indonesia juga berperan sebagai pemersatu bangsa.

Jika adik-adik membutuhkan Kliping Keanekaragaman Budaya Indonesia Beserta Gambarnya, admin ada nih contohnya, silahkan didownload ya...

Kliping Keanekaragaman Budaya Indonesia Termasuk Gambarnya

Download

By