Kelebihan dan Kekurangan Toyota Agya

Toyota Agya merupakan mobil kota (city car) yang dirancang oleh Daihatsu dengan "basic platform" "Daihatsu Mira e:s" dan "Toyota Pixis Epoch" (Jepang) pada tanggal 15 September 2011 kemudian dikembangkan kembali dan diproduksi di Indonesia untuk pasar domestik. Daihatsu merancang dan memproduksi mobil ini, yang kemudian dijual sebagai Daihatsu Ayla dan Toyota Agya. Daihatsu memasok mobil ini untuk Toyota di bawah konsinyasi produksi dan perjanjian manufaktur OEM. Mobil ini ditampilkan pertama kali di Indonesia International Motor Show 2012. Produksi mobil ini dimulai pada tanggal 26 Agustus 2013 di pabrik Karawang.

Toyota agya mobil murah ini makin banyak berseliweran di kota-kota indonesia. Mobil yang mempunyai kembaran daihatsu ayla ini tergolong laris manis sejak diluncurkan pada bulan september 2013. Agya sendiri berarti cepat, kata ini diambil dari bahasa sanskerta.


Walaupun kembar, toyota agya dan daihatsu ayla memilik perbedaan pada emblem, fitur, dan varian. Mau tahu apa saja kelebihan dan kekurangan toyota agya terbaru ini?

Kelebihan toyota agya

  • Harganya murah dan dirancang serta dikembangkan selagi tiga tahun sehingga bagus dari segi kenyamanan dan keamanan
  • Menggunakan mesin 1000cc yang irit bahan bakar dan ramah lingkungan dan diklaim dapat mencapai 20 kilometer per liter nya.
  • Mempunyai interior yang cukup luas dan nyaman walaupun diisi dengan 5 orang penumpang.

Kekurangan toyota agya

  • Tenaga yang dihasilkan tidak terkemudian besar, tetapi cukup untuk digunakan di dalam kota tetapi tidak untuk perjalanan jauh atau luar kota.
  • Bobot mobil toyota agya terkemudian ringan sehingga tidak bagus digunakan dalam kecepatan tinggi karena dapat menyebabkan oleng.
  • Akselerasi kurang responsif, tercatat hanya mampu mencapai kecepatan 100km/jam pada detik ke 14.

Dengan mengetahui hal ini kita dapat memilih mobil sesuai dengan yang kita harapkan, semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar