-->

Billboard Ads


Hai Sobat JurnalPedia, di Jaman ini banyak sekali laptop yang sudah berbahan metal dengan tujuan memberikan kesan mewah pada laptop, dan tentu saja dengan bahan ini listrik mengalir dengan sangat baik, termasuk laptop saya. Nah karena agak terganggu dengan kondisi dimana telapak tangan saya suka kesetrum ketika sedang melakukan pengetikan dan laptop dalam kondisi di charge, berikut ini Admin akan memberikan tips cara mengatasi laptop menyetrum saat di charge.

Cara Mengatasi Laptop Nyetrum Saat di Charge

  1. Ganti casan/charger laptop dengan yang baru. Salah satu trik ini saya temukan di google, dan kebanyakan orang akan mengatakan hal yang sama, namun menurut saya cara ini tidak terlalu efektif, karena perlu mengeluarkan uang banyak, dan tentunya belum tentu juga casan yang rusak kan? bisa jadi ada komponen lain yang berpengaruh
  2. Tidak dicas ketika digunakan. Cara ini sebenarnya kurang efektif jika kamu menginginkan performa lebih pada laptop, karena daya laptop otomatis berpindah ke battery saver.
  3. Diletakkan pada benda yang mengandung isolator baik. Yes ini benar sekali, saya meletakan laptop saya pada touchpad yang besar dan terbuat dari karet, dan hasilnya mengurangi sensasi nyetrum ditangan, namun akibatnya laptop saya malah jadi panas.
  4. Gunakan Skin Pada Laptop. Cara efektif dan paling berhasil yang saya lakukan untuk Cara Mengatasi Laptop Nyetrum Saat di Charge adalah dengan menambahkan skin pada laptop saya, dengan cara ini area metal yang menyentuh tangan saya jadi terhalangi oleh skin tersebut.

Apakah Laptop Nyetrum Berbahaya?

Nah, apakah laptop nyetrum akan sangat berbahaya bagi pemakainya? apabila hal ini terjadi, soal bahayanya itu sendiri sangat relatif.
Dikarenakan masalah laptop nyetrum hanya menyalurkan listrik statis saja yang mana bukan merupakan listrik pada umumnya.
Sehingga masalah laptop nyetrum tidak akan terlalu bahaya pada pemakainya, akan tetapi kamu harus benar-benar mengatasinya bila tidak ingin terjadi hal yang fatal kedepannya.
Pertanyaan lainnya, apakah listrik statis tersebut berbahaya pada komponen yang digunakan? Menangani hal ini tentu akan mengurangi masalah pemakaian dari laptop itu sendiri.
Dengan adanya masalah laptop nyetrum akan membuat komponen lainnya ikut bermasalah, yang mana daya listrik pada laptop akan mempengaruhi komponen lain sehingga akan cepat mudah rusak.

Empat cara diatas memang dapat digunakan dan terbukti bagi sebagian orang berhasil, namun cara pertama dan kedua tidak akan efektif jika kamu melakukan produktifitas jangka panjang dengan laptopmu, misalkan mengetik atau main game, ngerender video dll. Sedangkan cara ketiga dan keempat cukup efektif mengatasi masalah ini bagi saya pribadi. kalau ada cara lain silahkan anda tulis dikomentar
Dari