Cara Mengatasi Laptop Nyetrum Saat di Charge


Hai Sobat JurnalPedia, di Jaman ini banyak sekali laptop yang sudah berbahan metal dengan tujuan memberikan kesan mewah pada laptop, dan tentu saja dengan bahan ini listrik mengalir dengan sangat baik, termasuk laptop saya. Nah karena agak terganggu dengan kondisi dimana telapak tangan saya suka kesetrum ketika sedang melakukan pengetikan dan laptop dalam kondisi di charge, berikut ini Admin akan memberikan tips cara mengatasi laptop menyetrum saat di charge.

Cara Mengatasi Laptop Nyetrum Saat di Charge

  1. Ganti casan/charger laptop dengan yang baru. Salah satu trik ini saya temukan di google, dan kebanyakan orang akan mengatakan hal yang sama, namun menurut saya cara ini tidak terlalu efektif, karena perlu mengeluarkan uang banyak, dan tentunya belum tentu juga casan yang rusak kan? bisa jadi ada komponen lain yang berpengaruh
  2. Tidak dicas ketika digunakan. Cara ini sebenarnya kurang efektif jika kamu menginginkan performa lebih pada laptop, karena daya laptop otomatis berpindah ke battery saver.
  3. Diletakkan pada benda yang mengandung isolator baik. Yes ini benar sekali, saya meletakan laptop saya pada touchpad yang besar dan terbuat dari karet, dan hasilnya mengurangi sensasi nyetrum ditangan, namun akibatnya laptop saya malah jadi panas.
  4. Gunakan Skin Pada Laptop. Cara efektif dan paling berhasil yang saya lakukan untuk Cara Mengatasi Laptop Nyetrum Saat di Charge adalah dengan menambahkan skin pada laptop saya, dengan cara ini area metal yang menyentuh tangan saya jadi terhalangi oleh skin tersebut.
Empat cara diatas memang dapat digunakan dan terbukti bagi sebagian orang berhasil, namun cara pertama dan kedua tidak akan efektif jika kamu melakukan produktifitas jangka panjang dengan laptopmu, misalkan mengetik atau main game, ngerender video dll. Sedangkan cara ketiga dan keempat cukup efektif mengatasi masalah ini bagi saya pribadi. kalau ada cara lain silahkan anda tulis dikomentar

Posting Komentar

0 Komentar