-->

Billboard Ads

Tak hanya penting bagi dunia kesehatan, lulusan dari jurusan Farmasi juga sangat dibutuhkan di dunia kerja, lho. Dilansir dari glints.com, skill yang dimiliki oleh lulusan Farmasi ini dinilai cocok dengan beragam kebutuhan institusi di era modern. 

pafikabacehutara.org

Ada beberapa alasan mengapa banyak orang memilih untuk kuliah di jurusan Farmasi sebagai favorit mereka:

  1. Kesempatan Karir yang Luas: Lulusan Farmasi memiliki berbagai pilihan karir di industri farmasi, rumah sakit, laboratorium, penelitian, dan sektor kesehatan lainnya. Ini mencakup peran sebagai apoteker, peneliti obat, ilmuwan farmasi, dan banyak lagi.

  2. Kontribusi pada Kesehatan Masyarakat: Profesi farmasi memberikan kesempatan untuk berkontribusi langsung pada perawatan kesehatan masyarakat. Sebagai apoteker, mereka dapat membantu pasien memahami penggunaan obat secara tepat, mengelola resep, dan memberikan konseling kesehatan.

  3. Inovasi dan Penemuan: Dunia farmasi terus berkembang dengan penemuan obat-obatan baru, teknologi farmasi canggih, dan terapi inovatif. Mahasiswa farmasi dapat terlibat dalam penelitian yang berkontribusi pada kemajuan medis dan kesehatan global.

  4. Pekerjaan yang Stabil: Permintaan akan profesional farmasi tetap tinggi, memberikan jaminan pekerjaan yang stabil dalam pasar kerja yang kompetitif.

  5. Kombinasi Ilmu dan Keterampilan Praktis: Program studi farmasi mencakup ilmu-ilmu biologi, kimia, dan kesehatan, serta keterampilan praktis seperti pengelolaan obat dan komunikasi dengan pasien.

  6. Prestise dan Penghargaan: Profesi farmasi sering kali dihormati dalam masyarakat karena peran krusialnya dalam menyediakan perawatan kesehatan yang aman dan efektif.

  7. Gaji yang Kompetitif: Apoteker dan profesional farmasi lainnya sering mendapatkan kompensasi yang baik untuk pengetahuan dan keterampilan mereka.

Keputusan untuk memilih jurusan Farmasi sebagai favorit dapat dipengaruhi oleh salah satu atau beberapa alasan ini, tergantung pada minat, bakat, dan tujuan karir individu.

Dari