-->

Billboard Ads

 

JKA Plus (Jaringan Kerja Advokasi untuk Penyediaan Layanan Kesehatan Plus) adalah inisiatif yang dikembangkan oleh Yayasan Aceh untuk Kemanusiaan (YAKKUM) Emergency Unit (YEU) di Aceh, Indonesia. Program ini bertujuan untuk meningkatkan akses dan kualitas layanan kesehatan di wilayah tersebut, terutama bagi masyarakat yang terdampak konflik dan bencana alam.

pafikabbenermeriah.org

Beberapa komponen utama dari program JKA Plus di Aceh meliputi:

  1. Peningkatan Akses Kesehatan: Melalui dukungan terhadap pusat kesehatan dan layanan kesehatan lainnya, JKA Plus berupaya memastikan bahwa masyarakat Aceh, terutama yang berada di daerah terpencil atau terisolasi, dapat dengan mudah mengakses layanan kesehatan yang diperlukan.

  2. Peningkatan Kualitas Layanan: Program ini juga fokus pada peningkatan kualitas layanan kesehatan, baik melalui pelatihan tenaga kesehatan, penyediaan peralatan medis yang dibutuhkan, maupun pendekatan untuk meningkatkan standar pelayanan.

  3. Advokasi dan Penguatan Kapasitas: JKA Plus juga melakukan advokasi untuk kebijakan kesehatan yang lebih baik di tingkat lokal, regional, dan nasional. Selain itu, program ini juga memberdayakan masyarakat setempat untuk mengambil peran aktif dalam perbaikan sistem kesehatan mereka sendiri.

  4. Respons Terhadap Bencana dan Konflik: Program ini dirancang untuk merespons keadaan darurat seperti bencana alam dan konflik, dengan memberikan bantuan kesehatan yang cepat dan efektif kepada mereka yang membutuhkan.

JKA Plus di Aceh merupakan salah satu contoh program yang berusaha meningkatkan akses dan kualitas layanan kesehatan di daerah yang terpinggirkan atau terdampak kondisi konflik dan bencana alam, serta mendukung pembangunan yang berkelanjutan di bidang kesehatan masyarakat.

Dari