-->

Billboard Ads

Popsocket adalah item tambahan yang bisa digunakan pengguna perangkat tablet atau telepon pintar untuk memegang perangkat mereka dengan lebih nyaman.


Banyak orang-orang yang memakai popsocket 3d ini sebagai penyangga ponsel atau sebagai gagang supaya ponsel tidak gampang jatuh. Akan namun karena penggunaannya yang sering dilakukan membuat popsocket ini kotor dan tidak jarang membuat penampilan smatphone menjadi lebih buruk. Supaya popsocket selalu bersih dan bebas dari kotoran, berikut cara-cara membersihkannya.

Pada kesempatan ini, soal meminta kita untuk menyajikan cara melepaskan popsocket. Berikut ini admin akan mencoba menjawabnya.


Cara melepaskan popsocket menggunakan kuku

  1. Pastikan bagian atas popsocket sedang tidak menggelembung. Jika ya, tekan bagian atas popsocket ke arah dalam. Hal ini untuk menghindari terlepasnya bagian atas dari dasar popsocket.
  2. Gunakan kuku untuk perlahan lahan memisahkan popsocket dari bagian belakang perangkat. Setelah tercipta sedikit ruang, pegang bagian atas dan tarik popsocket secara perlahan. Jika dibutuhkan, sobat juga bisa memakai benang gigi atau benang biasa untuk melepaskannya.
  3. Setelah melepaskan popsocket, pastikan sobat membersihkannya sebelum memakainya kembali untuk mempertahankan daya rekat aksesoris tersebut.

Cara melepaskan popsocket menggunakan Sikat gigi

Mungkin sebagian dari sobat tidak menyangka bahwa sikat gigi yang sering digunakan untuk membersihkan gigi kita juga dapat dipakai untuk membersihkan popsocket 3d. Cara untuk membersihkannya pun juga cukup gampang. Pertama-tama siapkanlah dulu sikat gigi yang tidak terpakai dengan sedikit pasta gigi. Kemudian cabut terlebih dahulu popsocket 3d-nya dengan cara diputar atau ditarik. Kemudian, gosokan pada popsocket 3d secara perlahan-lahan. Hal tersebut supaya desain pada popsocket tidak gampang terkelupas. Stelah kotorannya dirasa sudah terangkat, berikutnya adalah cuci dengan air bersih. Keringkan popsocket dengan dijemur atau memakai handuk. Sesudah kering, masukan kembali pada ponsel dan popsocket telah bersih kembali.

Cara melepaskan popsocket menggunakan Minyak kayu putih


Minyak kayu putih juga dapat digunakan untuk membersihkan popsocket 3d dengan aman. Pada dasarnya, minyak kayu putih dapat digunakan untuk membersihkan beberapa peralatan komputer lainnya. 

Cara penggunaannya adalah pertama siapkan terlebih dahulu minyak kayu putih dan juga kapas atau tisu. Kemudian, lepaskan popsocket 3d supaya bekas minyak tidak sampai menetes pada ponsel. Apabila sudah, berikutnya adalah tuangkan minyak kayu putih pada tisu atau kapas yang sudah disediakan secukupnya saja. Kemudian usapkan pada popsocket secara perlahan-lahan supaya warnanya tidak gampang mengelupas. Usapkan sampai kotorannya benar-benar terangkat semuanya. Kemudian, gunakan tisu kering atau kapas kering untuk mengelap minyak pada popsocket. Kemudian, pasang kembali pada ponsel dan ketika ini popsocket sudah selesai dibersihkan.

Cara melepaskan popsocket menggunakan Baby oil


Apabila sobat tidak suka dengan aroma pada minyak kayu putih, maka sobat dapat menggantinya dengan baby oil. Baby oil mempunyai aroma khas yang biasanya sanagt menenangkan dan juga menyenangkan. Untuk caranya sendiri sebenarnya tidak jauh berbeda dengan minyak kayu putih. sobat dapat pelajari kembali poin sebelumnya tentang minyak kayu putih.

Cara melepaskan popsocket menggunakan Desinfektan


Desinfektan dapat menjadi alat alternatif yang dapat sobat gunakan untuk membersihkan popsocket 3d. Caranya sendiri butuh kehati-hatian apabila sobat melakukannya ketika popsocket masih menempel pada ponsel. Maka dari itu, sangat disarankan untuk sobat lebih baik lepaskan terlebih dahulu popsocket pada ponsel ketika akna dibersihkan.

Pertama-tama siapkan semprotan bekas dan cairan desinfektan secukupnya saja. Kemudian, masukan cairan desinfektan pada botol semprotan yang sudah disiapkan sebelumnya. Kemudian, lepaskan terlebih dahulu popsocketnya. Sesudah dilepaskan, semprotkan cairan desinfektan tadi sebanyak 1 sampai dua semprotan saja. Kemudian, ambil lap kering atau tisu kering untuk mengusap popsocket yang sudah disemprotkan sebelumnya. Pastikan sobat mengelapnya sampai benar-benar kering. Sesudah kering, terapkan kembali pada ponsel.

Cara melepaskan popsocket menggunakan Pemutih


Apabila sobat tidak mempunyai cairan deinfektan atau kesulitan mencarinya, maka sobat dapat memakai cairan pemutih untuk membersihkan kotoran pada popsocket. Untuk caranya sendiri tidak jauh berbeda dengan poin sebelumnya mengenai pembahasan desinfektan. sobat dapat lihat kembali cara-caranya seperti poin desinfektan.

Cara melepaskan popsocket menggunakan Sabun cuci


Cara berikutnya adalah memakai sabun cuci yang biasa digunakan untuk membersihkan pakaian. Sabun cuci ini dapat digunakan sebagai pengganti apabila sobat tidak mempunyai pemutih maupun cairan desinfektan. Untuk memakai sabun cuci ini, ada dua langkah yang dapat dilakukan yakni memakai semprotan atau langsung dicelupkan pada kotak sabun.

Untuk memakai semprotan, caranya sendiri tidak jauh berbeda dengan poin keempat maupun kelima. Sedangkan apabila ingin dicelupkan, maka caranya adalah siapkan sabun cuci secukupnya saja. Siapkan juga baskom kecil yang isinya air biasa secukupnya juga. Masukanlah sabun cuci yang sudah disiapkan tadi ke dalam baskom kecil yang sudah berisi air. Kucek sebentar supaya sabun dan air bercampur dengan rata. Kemudian, lepaskan popsocketnya dan masukan ke dalam baskom tadi. Kemudian bersihkan popsocket di dalam cairan tadi sampai benar-benar bersih. Apabila sudah bersih, keringkan dengan memakai handuk sampai benar-benar kering.
Dari