-->

Billboard Ads

Hai sobat Jurnalpedia, Artikel ini untuk menjawab pertanyaan yang sering sekali masuk tentang kartu provider 3 / tri / three bermasalah pada HP. Masalah utamanya yaitu user dari kartu 3 tersebut tidak dapat menerima SMS ketika meminta kode verifikasi (Request for Verification Code) baik itu dari Google, Tokopedia, Shopee dll.



Hal ini kebanyakan dialami user Xiaomi pada saat mereka akan masuk ke akun Mi. Jadi ketika sobat mendaftar Mi Account yang baru, atau mau login kadang harus memasukkan kode beberapa digit nomor.

Masalahnya adalah saat meminta kode, yang seharusnya SMS diterima ke nomor yang diinput. Tapi setelah berjam-jam menunggu SMS tidak datanng-datang, apakah terjebak macet? Kesel? Pastinya..

Salah seorang user bahkan mencoba minta kode baru sebanyak lima kali berturut-turut namun tetap saja gagal. Langkah yang ia tempuh untuk mengatasi hal ini yaitu restart / reboot HP Xiaomi, Hapus Cache, padahal pulsa dan kuota internet masih tersedia.

Akibat adanya kegagalan login di website Mi.com inilah dia tidak dapat sinkronisasi Mi Message, Pesan, Panggilan, fitur cari perangkat hingga akses situs resmi Xiaomi menjadi semakin sulit. Repot dah

Sejumlah user mengeluhkan merasa dibuat sulit pas mau masuk web Mi.com, karena akses buat login harus input kode verifikasi. Banyak yang bilang permasalahan utama ada pada jaringan seluler 3, meski sebenarnya sih normal saja.

Update: Ternyata tidak hanya Xiaomi, sejumlah pengguna Realme C3, Vivo Y12 / Y17, iPhone 8 Plus & 11 Pro Max, Samsung Galaxy, Asus Zenfone dan Realme 5 Pro juga mengalaminya. Belum diketahui penyebab kenapa error ini terjadi.

Bagi sobat yang mengalami juga, coba reset jaringan terlebih dahulu kemudian reboot HP Xiaomi. Atau masuk mode pesawat lalu nyalakan lagi. Atau bisa juga dengan mengganti posisi sinyal yaitu dari 4G LTE ke 3G (HSPA / H+), katanya sih SMS tidak masuk ke ponsel karena pakai jaringan 4G.

Nah itu dia solusi mengatasi SMS tidak masuk di SIM card tri, semoga bermanfaat.

Dari