Review SSD External Murah dari W-Stor

Hai Sobat JurnalPedia, Merasa penyimpanan Sobat lambat ketika Sobat menggunakannya? Atau, proses loading permainan memakan waktu lama? Ganti HDD eksternal Sobat dan beralih ke SSD eksternal! Semua masalah Sobat pasti bisa selesai dengan cara ini.

w-stor ssd brand indonesia


Solid state drive atau SSD adalah penyimpanan yang memiliki fungsi yang sama dengan Hard Drive (HDD). Perbedaannya adalah bahwa SSD memiliki kecepatan membaca dan menulis lebih cepat sehingga dapat meningkatkan kinerja PC dan laptop penggunanya. Tidak hanya itu, SSD juga dikenal lebih hemat energi dan tangguh (Tahan Banting).

Saat ini ada banyak SSD eksternal di pasar. Bahkan, sekarang harga SSD sudah mulai terjangkau dan dapat dibeli dengan harga yang cukup murah. Salah satunya Sobat dapat membeli SSD dari merek bernama W-Store.

External W-Stor SSD dijual dengan beberapa varian kapasitas dari 64GB, 128GB, 256GB. Dan untuk unit yang kami review adalah varian dengan kapasitas 128GB.

Review SSD External Murah dari W-Stor

Desain

Desainnya cukup minimalis, dan kokoh dengan bodi metal, faktor bentuk 3,5 inci dan dimensi produk hanya 20cm x 15cm x 10cm, sehingga aman untuk dibawa kemana saja.

Kinerja

Kami melakukan sedikit pengujian menggunakan software yang disebut CrystalDisk Mark.
Hasil tes berikut dilakukan oleh tim JurnalPedia.

Kami juga melakukan sedikit pengujian ketika memindahkan file dengan kapasitas sekitar 4GB. Akibatnya, file dapat dipindahkan hanya dalam 17 detik.

Fitur produk

  • Kapasitas: 64.128.258 GB
  • Warna: biru dan merah
  • Plug & Play
  • Ada kabel data khusus yang dapat dihubungkan ke perangkat lain dengan konektor tipe A USB (USB biasa)
  • Memiliki bentuk kecil dan minimalis sehingga mudah dibawa kemana saja
  • Tahan guncangan dan getaran
  • Garansi: Garansi seumur hidup

Kesimpulan

SSD eksternal mampu memberikan kinerja yang lebih cepat daripada HDD eksternal, SSD ini juga memberi Anda beberapa pilihan kapasitas yang tentu saja dapat menyesuaikan anggaran serta kebutuhan Anda dari media penyimpanan cepat SSD. Dibandingkan dengan produk SSD lainnya, harga yang ditawarkan oleh W-Stor cukup kompetitif dan pasti bisa menjadi rekomendasi bagi mereka yang ingin beralih ke SSD external.

Posting Komentar

0 Komentar