-->

Billboard Ads

Universitas AL-Irsyad Cilacap atau yang disingkat UNAIC adalah perguruan tinggi swasta yang diselenggarakan oleh Yayasan Sosial AL-Irsyad Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia. UNAIC merupakan pengembangan dari Akademi Keperawatan Al-Irsyad AI-Islamiyyah Cilacap (AKPER AIAIC) yang berdiri pada tahun 1995, dengan keputusan Menteri Kesehatan No. HK.00.06.1.1939.  Pada awal berdiri, AKPER AIAIC memiliki 1 (satu) Program Studi (Prodi) yaitu D3 Keperawatan. Tahun 2003, AKPER AIAIC berubah bentuk menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Al-Irsyad Al­Islamiyyah Cilacap (STIKES AIAIC) berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 155/D/0/2003.

Pada awal berdiri, STIKES AIAIC terdiri dari 2 (dua) Prodi yaitu D3 Kebidanan dan S1 Keperawatan. Tahun 2008, dibuka Prodi D3 Farmasi dan D3 Fisoterapi serta Pendidikan Profesi Ners. Tahun 2009, AKPER AIAIC alih bina dan bergabung ke STIKES AIAIC. Kemudian pada tahun 2014 STIKES AIAIC membuka Prodi S1 Farmasi, dan tahun 2019 membuka Prodi S1 Kebidanan, Pendidikan Profesi Bidan dan Prodi D4 Teknologi Laboratorium Medis (TLM).

Pada tahun 2021 STIKES AIAIC berubah bentuk menjadi Universitas Al-Irsyad Cilacap. UNAIC berdiri berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi No. 311/E/0/2021, tanggal 7 Juli 2021, dengan 12 program studi yaitu : 

– Profesi Ners Program Profesi

– Pendidikan Profesi Bidan Program Profesi

– Ilmu Keperawatan Program Sarjana

– Kebidanan Program sarjana

– Farmasi Program Sarjana

– Teknik Laboratorium Medis Program Sarjana Terapan

– Farmasi Program Diploma Tiga

– Fisioterapi Program Diploma Tiga

– Kebidanan Program Diploma Tiga

– Keperawatan Program Diploma tiga

– Bisnis Digital Program Sarjana

Berikut ini adalah:

Logo UNAIC - Universitas Al-Irsyad Cilacap dalam format PNG

 


Dari