Cara Mempercepat Paket Unlimited by.U Speed Kencang

Cara agar menambah speed kecepatan paket Unlimited byU 1Mbps untuk yang belum tahu sob. Demi memenuhi permintaan warganet yang budiman, provider digital pertama di Indonesia, by.U kembali menghadirkan paket internet terbaru yaitu paket Unlimited.



Unlimited dalam hal ini adalah tanpa batasan kuota, sementara harga yang tersedia baru dua varian yaitu masa aktif 7 hari seharga Rp40.000 dan satu bulan dibanderol Rp140.000.

Kalau kelebihan paketnya adalah Unlimited Kuota, kelemahan paket by.U unlimited ada pada speed, koneksi atau kecepatan yang rata-rata 1 sampai 1.5Mbps. Perlu diketahui Mbps dan MBps merupakan dua istilah berbeda lho.

Nama Paket

Kuota Utama (Masa Berlaku)

Harga

Yang Bikin Deket

10 GB (1 hari)

Rp10.000

Yang Bikin Kumat (hanya dapat dibeli sekali)

10 GB (10 hari)

Rp20.000

Yang Bikin Makin Aman Jaya

Unlimited 1.5 Mbps (7 hari)

Rp40.000

Yang Bikin Makin Aman Jaya

Unlimited 1.5 Mbps (30 hari)

Rp140.000

Yang Bikin Aman Jaya

Unlimited 1 Mbps (1 hari)

Rp10.000

Mb = Megabit, sedangkan MB = MegaByte. Jadi besaran 1Mbps sama dengan 125 atau 128 KBps. Selama percobaan admin menggunakan paket By U unlimited seminggu ini tidak berharap banyak.

Untuk streaming video lancar di resolusi 360p kadang kalau lagi jam tidak sibuk dapat stream video resolusi 480p tanpa buffering. Untuk install aplikasi, menyimpan data besar, membutuhkan waktu lumayan lama.

Selebihnya buat browsing, chatting serta media sosial sangat lancar jaya. Jadi paket ini cocok sekali bagi Sobat yang hanya sekadar chat, medsos dan sesekali browsing ringan tanpa perlu khawatir sisa kuota karena ini "Yang Bikin Aman dan Nyaman".

Sayangnya memang bagi sebagian besar pengguna, kecepatan 1,5Mbps terkesan kurang worth it dengan harga 140 ribu rupiah per bulan.

Mungkin ke depannya by.U dapat menyesuaikan harga misal 1Mbps untuk 50 ribu per bulan, dan 5Mbps/10Mbps untuk 150k/bulan dapat jadi pertimbangan bagi banyak user agar beralih ke by.U.

Lalu apakah ada cara mempercepat koneksi by.U Unlimited? Ada, berikut cara yang dapat sobat lakukan:

  1. Masuk ke Pengaturan Smartphone, pilih SIM Card / Mobile Network.
  2. Pada bagian Telkomsel / by.U tap Preferensi Jaringan (Preferred Network Type) pilih Prioritaskan LTE (Prefer LTE).
  3. Kembali lagi, kali ini mengubah Access Point Name (APN). Isi dengan nama by.U, APN: by.U sementara untuk yang lainnya dibiarkan saja.
  4. Dapat juga memilih VPN terfavorit kalian yang sudah pernah dicoba sebelumnya.

Sinyal by.U memang mirip Telkomsel yang super cepat, akan tetapi karena dalam paket Unlimited dari sistem mereka sudah diatur sedemikian rupa agar tidak melebihi kecepatan 128 KBps maka wajar jika terkesan lambat.

Salah satu cara menambah speed paket Unlimited by.U dengan memasang aplikasi pihak ketiga pendorong jaringan dan koneksi internet, selamat mencoba.

Posting Komentar

0 Komentar