-->

Billboard Ads

Hai Sobat JurnalPedia, Siapa yang tidak kesal, bila jaringan IndiHome mengalami gangguan? Tenang, Telkom menawarkan cara gampang melaporkan gangguan IndiHome.


Telkom adalah salah satu penyedia layanan internet yang banyak dipakai di Indonesia, termasuk salah satu produk andalannya adalah IndiHome. Membawa paket lengkap komunikasi, data, serta entertainment, Telkom menawarkan IndiHome dengan koneksi cepat jaringan berbasis fiber optik.

Dengan memakai satu paket triple play, julukan paket layanan terpadu IndiHome, Sobat bisa menikmati layanan telepon rumah, internet, serta layanan televisi interaktif dengan teknologi IPTV dalam satu harga bayar.

Selain layanan utama seperti yang ditawarkan tersebut, IndiHome juga menawarkan banyak layanan tambahan yang bisa dipakai sesuai dengan kebutuhan Sobat. Sobat bisa memilih layanan tambahan seperti Telepon Mania, wifi.id seamless, TrenMicro Antivirus, IndiHome View (online surveillance camera) serta masih banyak lagi.

Untuk menikmati layanan itu, Telkom menawarkan paket dengan harga langganan paling hemat senilai Rp 285.000,-/perbulan. Telkom pun menawarkan paket premium dengan kecepatan maksimum sampai 100 Mbps dengan harga Rp 1.750.000,- per bulannya. Ingat, harga ini belum termasuk PPn ya!

Banyak paket serta kemudahan ditawarkan oleh IndiHome, tetapi tidak jarang jaringan cepat miliknya harus tersendat lantaran adanya sebuah gangguan. Bahkan penangannya juga kadang-kadang tidak secepat yang kita harapkan.

Akan Tetapi, tidak perlu berlebihan menanggapi persoalan ini, sebagai penyedia layanan yang cukup banyak dipakai tentu Telkom juga tidak mudah menanggulangi gangguan tersebut. Apalagi bila laporan gangguan IndiHome membludak, pasti Telkom membutuhkan waktu untuk menanganinya.

Terdapat dua cara simpel melaporkan gangguan IndiHome kepada penyedia layanannya. Berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan untuk melaporkan gangguan IndiHome yang dapat dipakai oleh Sobat

Cara Pelaporan Gangguan IndiHome Melalui Customer Services

Cara melaporkan gangguan yang muncul pada layanan IndiHome salah satunya adalah dengan menghubungi layanan Customer Services yang terpampang di Web IndiHome. Sobat bisa menghubungi layanan tersebut dengan beberapa cara, termasuk melalui layanan telepon, Facebook, Twitter, Live Chat, atau langsung datang ke Plasa Telkom.

Adapun akun Facebook yang bisa dihubungi adalah Telkom Care, akun Twitter yang bisa dihubungi adalah @telkomcare, atau Sobat dapat menghubunginya lewat nomor telepon 147 (untuk konsumen nomer telepon genggam perlu menambahkan kode area di depannya).

Cara Pelaporan Gangguan IndiHome Melalui Aplikasi

Tidak jarang penanganan gangguan saat dilaporkan melalui customer services terasa amat lamban. Kami juga tidak tahu kenapa begitu. Banyak pengguna IndiHome sampai harus datang ke Plasa Telkom supaya keluhannya segera ditangani.

Oleh karena itu, Telkom mengeluarkan sebuah aplikasi Android untuk memperbaiki citra buruknya tersebut. Aplikasi dengan nama myIndiHome ini tersedia secara gratis di Google Play Store. Dengan ukuran 16,61 MB pada pembaruan terakhir, Telkom menawarkan banyak kemudahan dengan aplikasi myIndiHome tersebut.

Selain dapat dipakai untuk melaporkan gangguan, aplikasi ini dapat dipakai untuk mengelola akun IndiHome yang Sobat miliki, seperti mendaftar, mengecek tagihan, melihat konten, melihat poin hadiah, dan lain sebagainya.

Untuk memakai aplikasi ini, Sobat harus membuat akun myIndiHome baru. Sobat cuma perlu memasukkan Nama, Alamat E-Mail, Password, Nomer handphone yang bisa dihubungi, serta memilih jenis kelamin. Setelah itu, Sobat harus memverifikasi akun tersebut, dengan kode verifikasi yang telah dikirim lewat SMS.

Bila semua proses di atas telah dijalani, Sobat bisa memakai aplikasi untuk melaporkan gangguan IndiHome. Untuk melaporkan gangguan IndiHome, Sobat dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini

  1. Buka aplikasi myIndiHome, serta login memakai akun yang telah didaftarkan
  2. Pilih menu Lapor Gangguan
  3. Isi formulir yang disediakan, termasuk menambahkan daftar layanan yang dimiliki(layanan yang akan dilaporkan) jika Sobat belum membuatnya.
  4. Setelah itu, Sobat dapat men-submit laporan gangguan layanan IndiHome

Bila Sobat  mengharapkan respon yang cepat dalam penanganan gangguannya, Kami menganjurkan penggunaan aplikasi myIndiHome sebagai solusi. Dengan memakai aplikasi ini, Sobat tidak mesti sampai mengantri berjam-jam di Plasa Telkom. Selain itu, laporan lewat aplikasi myIndiHome akan segera ditindak lanjuti.

Dari