daryl farahi

Cara Mereset HP atau Smartphone ex-Japan Sharp Aquos ZETA SH-01G

Hai sobat Jurnal Pedia. Sobat kepikiran ngga sih kalau nanti tiba-tiba Smartphone ex-Jepang yang sobat beli ternyata belum direset ? atau saat Smartphone sobat tiba-tiba error tanpa melakukan apapun? atau mau dijual kembali? Nah kalau untuk Smartphone normal atau bukan ex-Japan pasti dengan mudahnya tinggal reset Smartphone ke pabrikan atau biasa disebut factory reset. Nah sob, kalau Smartphone ex-Japan biasanya beberapa Smartphone yang ada tulisan "Docomo" itu berpotensi bakal menghilangkan sinyal atau sim card kembali terkunci, tapi ga semua Smartphone ex-Japan yang ada tulisan docomo itu akan menghilangkan sinyal Smartphone sobat.

Cara Mereset HP atau Smartphone ex-Japan Sharp Aquos ZETA SH-01G

Untuk sobat yang mempunyai Smartphone ex-Japan merk Sharp bertipe Aquos SH-01H (dapat dicek di setting > about phone) sobat beruntung sekali. Smartphone Sharp tipe SH-01H ini ketika direset factory (format ulang), tidak akan terjadi apa-apa terkecuali smartphonenya kembali berbahasa negara asalnya yaitu Jepang. Nah walaupun Smartphone ini menjadi Smartphone berbahasa jepang, sim card sobat akan tetap terbaca yang artinya Smartphone ini aman untuk dijual kembali. Nah yang susah adalah cara mereset Smartphonenya, mereset Smartphone Sharp SH-01H ternyata bukan melalu aplikasi Setting. Di bawah ini adalah cara yang benar untuk mereset Smartphone Sharp Aquos SH-01H melalui mode recovery.
  1. Pertama, Matikan Smartphone sobat, bukan direstart ya.
  2. Tekan dan tahan tombol Volume U + Volume Down.
  3. Sambil ditahan tombol volume, tekan dan tahan tombol power lalu tunggu sampai Smartphone sobat bergetar
  4. Ketika Smartphone bergetar untuk kedua kalinya, lepas tombol Volume dan tekan berkali - kali tombol power
  5. Ketika recovery mode muncul, lepaskan semua tombol
  6. Untuk mengoperasikan mode recovery di Smartphone Sharp SH-01H, tekan tombol power satu kali untuk memilih opsi, lalu tekan dan tahan tombol power untuk mengakses opsi pilihan sobat
  7. Klik tombol power sampai menu "factory reset" terpilih, lalu tahan tombol power sampai masuk ke menu berikutnya.
  8. Kemudian klik tombol power sampai menu "Yes" terpilih, lalu tahan tombol power sampai factory reset dimulai
  9. Ketika reset factory dimulai atau gambar android tertidur muncul, lepas tombol power dan tunggu sampai Smartphone menyala kembali.
Sampai di sini, Smartphone sobat akan menyala kembali dan akan berubah dari bahasa inggris ke bahasa jepang. Ketika memulai setup, pilih bahasa inggris kembali dan lanjutkan setup seperti biasa. Demikian cara mereset Smartphone ex-Jepang merk Sharp bertipe SH-01H. Ingat bahwa tutorial ini hanya berlaku untuk SH-01H dan author tidak pernah mencoba cara ini di Smartphone bermerk Sharp di tipe lainnya atau di Smartphone ex-Jepang bertulisan docomo selain dari Sharp SH-01H. 
daryl farahi
Load comments