7 Fakta Unik Tentang Burung Kenari Yang Jarang Diketahui Kenari Mania

Halo sobat Jurped dimanapun anda berada, kamu pasti tau kan Burung kenari? Jika berbicara kenari, tentunya sobat Jurped pasti ingat dengan kacang kenari, Eits tapi tunggu dulu, Burung kenari ini tidak ada sangkutpautnya sedikitpun dengan biji kenari. Nah, awal mula Jenis unggas dengan suara ngeroll ini diberi nama kenari lantaran pertama kali hewan ini ditemukan pada abad ke-15 Oleh Pelaut Prancis yang bernama Jean de Berthan Cout di Kepulauan Canaria.

Hingga saat ini Negara Belanda merupakan pengeksport terbesar burung kenari ke Indonesia, mereka mendatangkan hewan dengan nama latin Serinus Canaria ini dari berbagai negara seperti Inggris, Jerman dan Belgia, Saking tingginya minat serta tingginya harga kenari yang didatangkan dari luar, maka para pencinta burung kenari melakukan ekspansi dengan mengawinkan kenari dari luar negeri dengan kenari liar yang ada di Indonesia, sehingga terciptalah berbagai jenis kenari di Indonesia yang tentunya harganyapun relatif lebih murah dari harga burung kenari import.

7 Fakta Unik Tentang Burung Kenari Yang Jarang Diketahui Kenari Mania


Dari beberapa fakta burung kenari diatas, masih ada loh fakta unik burung kenari yang masih jarang diketahui sekalipun oleh kenari mania, so apa aja itu ? berikut 7 fakta unik burung kenari yang jarang diketahui kenari mania :

1. Pada awalnya burung kenari adalah berwarna hijau, kemudian beradaptasi dan berkembang biak dengan disilangkan dengan kenari dari berbagai negara, hingga kini ada berbagai macam burung kenari dengan warna yang bervariasi, mulai dari warna merah, kuning, hijau. Waah udah kaya pelangi aja ya.

2. Di Indonesia terdapat suatu peristiwa unik pada burung kenari, yaitu superfekundasi dimana seekor  burung kenari betina memiliki kemampuan yang unik, yaitu burung kenari yang mampu menghasilkan telur yang telurnya berhasil menetas tanpa melalui proses pembuahan sperma. Loh, loh looh, jangan-jangan ada gondoruwo yang menyamar jadi burung kenari ya.

3. Sepasang burung kenari dengan warna kuning dapat menghasilkan anak dengan warna bon cokelat. bahkan ada juga loh beberapa anak kenari lahir dengan selaput di antara jari-jemarinya, waah kenari apa bebek tuh.

4. Dalam sehari, setidaknya burung kenari jantan dapat mengawini 3 hingga 20 ekor kenari betina, wah, wah waaah, emang benar-benar pejantan tangguh si kenari ini.

5. Jika pada penglihatan manusia hanya mampu melihat 3 warna dasar yaitu merah, biru, dan hijau, lain halnya dengan kenari yang mampu melihat 4 warna dasar yaitu merah, biru, hijau dan warna spektrum ultraviolet sebagai pembentuk insting alaminya.

6. Ada salah satu jenis burung kenari yang memiliki pendengaran di bawah rata-rata, yaitu hanya sekitar 4 hz saja. Burung tersebut adalah  jenis kenari Waterslager, bisa dibandingan dengan pendengaran manusia yang mampu menangkap gelombang suara dengan frekuensi 20 Hz sampai 20.000 Hz

7. Nama burung kenari diambil dari nama pulau asalnya yaitu Pulau Canaria yang berarti Pulau Anjing, untung aja ya si kenari ga nge-gong-gong.

Nah, itu dia 7 fakta unik burung kenari yang bahkan jarang ketahui oleh kenari mania, jika kamu suka artikel ini, jangan lupa share pada teman, sampai jumpa lagi.

Belum ada Komentar untuk "7 Fakta Unik Tentang Burung Kenari Yang Jarang Diketahui Kenari Mania"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel